Alasan Mengapa Liverpool Akan Juara Premier League Musim Ini

Dadu Besar Kecil

Aplacefortwiggs.info – Liverpool tampil sangat luar biasa di Premier League musim 2019-20. Mereka belum tersentuh kekalahan di pentas liga. Liverpool saat ini sudah unggul 22 poin dari rival terdekatnya Manchester City. Keunggulan itu dipercaya ┬ámasih bisa bertambah lantaran The Reds memiliki performa yang lebih baik daripada The Cityzens sejauh ini.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu terlihat juga tidak terkalahkan sampai saat ini. Mereka sepertinya akan mampu dan dengan mudah mengklaim gelar Premier League pertama mereka. Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Kini Virgil van Dijk dan kolega ingin mengawinkannya dengan trofi Premier League.

Memenangkan gelar Premier League akan menjadi tujuan utama dari Liverpool pada musim ini. Jika mereka berhasil melakukannya, maka itu akan menjadi cikal bakal era dominasi The Reds. Berikut ini adalah tiga alasan mengapa Liverpool bisa mendominasi selama satu dekade ke depan.

Komposisi Skuad

Liverpool memiliki skuad yang termotivasi dan berkomitmen. Rata-rata usia tim Liverpool adalah 27,8 tahun. Yang terpenting, para pemain kunci masih punya usia bermain yang panjang. Sadio Mane, Mohamed Salah dan juga Roberto Firmino masing-masing baru berusia 27, 28 dan 28 tahun. Mereka berada di puncak karier mereka dan diharapkan bisa mempertahankan level mereka saat ini untuk setidaknya tiga hingga empat tahun tanpa cedera yang signifikan.

Baca Juga : Dadu Besar Kecil

Terlepas dari trio penyerang mereka yang terkenal, bek sayap Liverpool saat ini masih sangat relatif muda. Trent Alexander-Arnold baru berusia 21 tahun, sementara Andy Robertson 25 tahun. Mereka seharusnya tidak akan memiliki masalah dalam mempertahankan kondisi fisik mereka saat ini. Pertahanan juga tidak jauh berbeda karena Alisson dan Virgil van Dijk masing-masing baru berusia 27 dan 28 tahun. Serta keduanya bisa bermain enam hingga tujuh tahun lagi di level tertinggi.

Beberapa area di skuad Liverpool memang perlu peningkatan. Pemain seperti James Milner dan juga Adam Lallana secara bertahap bisa dilepas oleh klub. Mereka bisa mendatangkan penyerang baru dan menambah kedalaman. Meskipun begitu, skuad Liverpool saat ini sudah bisa terbebas dari badai cedera dan dinaungi dengan keberuntungan. Jika hal yang sama terus berlanjut, The Reds memiliki pondasi untuk membangun dominasi mereka.

Dilatih Jurgen Klopp

Jurgen Klopp bisa dibilang adalah motivator terbaik di antara semua pelatih. Pria Jerman itu selalu bisa menunjukkan totalitas kepada tim yang ditanganinya. Klopp juga baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap berada di klub sampai 2024.

Klopp juga sudah berbicara tentang keinginannya untuk bisa meninggalkan warisan seperti Alex Ferguson di Merseyside merah. Ini berarti Klopp harusnya bisa membawa Liverpool untuk meraih kesuksesan di pentas domestik maupun Eropa selama minimal empat musim lagi.

Target seperti itu juga tidak berada di luar jangkauan dari Liverpool. Satu-satunya pesaing mereka di dalam negeri saat ini adalah Manchester City. Mereka juga bisa dibilang tim terbaik di Eropa. Klopp mendapatkan dukungan penuh dari manajemen Liverpool untuk membangun skuadnya.

Manajer Jerman itu tidak punya dukungan finansial yang kuat di Borussia Dortmund. Meskipun demikian, dia bisa meraih kesukses besar di Jerman. Tidak ada alasan mengapa dia tidak akan bisa berbuat lebih baik di Liverpool mengingat mereka punya kekuatan utama yaitu finansial. Klopp pasti akan mampu mengeluarkan yang terbaik dari Liverpool pada tahun-tahun mendatang.

Dukungan FSG

Fenway Sports Group, pemilik dari Liverpool FC, harus mendapat pujian atas kesuksesan mereka belakangan ini. Sejak Klopp mengambil alih, operasi FSG sangat sempurna. Kebijakan transfer sangat brilian. Masa jabatan Brendan Rodgers yang dirusak oleh pemain-pemain buruk seperti Mario Balotelli, Rickie Lambert dan juga Lazar Markovic. Liverpool tidak memiliki visi dan rencana.

Di bawah Klopp, FSG memastikan bahwa manajer Jerman itu akan memiliki pemain dan staf yang tepat untuk menjalankan gaya sepak bolanya. Mohamed Salah, Sadio Mane dan juga Roberto Firmino direkrut dengan harga sekitar 100 juta pounds. Philippe Coutinho dijual dengan harga fantastis yaitu 160 juta euro ke Barcelona. Uang penjualannya diinvestasikan kembali secara cerdas dan efektif. FSG tidak takut untuk menghabiskan 75 juta pounds untuk Virgil van Dijk karena mereka membutuhkan bek tengah untuk menstabilkan pertahanan. Robertson bisa pembelian murah terbaik dekade ini dengan harga hanya 5 juta pounds.

Pemain lainnya seperti Alisson, Fabinho dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya mewakili investasi yang bagus. Intinya adalah dengan pemilik yang tidak takut untuk melakukan belanja besar, Liverpool bisa membeli pemain terbaik yang mereka perlukan. Meskipun punya kemampuan finansial yang kuat, mereka tidak boros dan menghabiskan uang hanya untuk pemain yang bisa masuk ke gaya permainan Klopp. Manajemen dan juga pemilik klub adalah kunci dalam sepakbola modern saat ini. FSG juga memikul tanggung jawab tersebut dan selalu berkomitmen untuk melihat Liverpool kembali ke era kejayaan mereka.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *